Selasa, 25 Agustus 2009

MENGENAL H.SAM RACHMAT

( Pembawa Gerbong Pembaharuan Untuk Kota Cilegon )

Perjuangan mengusung cita – cita untuk ikut berpartisipasi dalam membangun daerah tempat kelahiranya dan sekaligus memberikan makna bagi masyarakatnya, jelas membutuhkan semangat. namun jika cita – cita luhur itu hanya bermodalkan semangat belaka tanpa sebuah pengorganisasian dan perencanaan yang baik serta dibangun atas dasar komitmen dan saling percaya antara seluruh lapisan masyarakat, tentu hanya akan bermuara pada ketidakpastian.
Latar belakang ini, antara lain yang memanggil H.Sam Rachmat untuk ikut serta memberikan konstribusi bagi perkembangan pembangunan Kota Cilegon baik dalam bentuk gagasan – gagasan ataupun dalam bentuk praksis yaitu kepedulianya terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon yang selama ini disalurkan melalui berbagai aktivitas sosialnya. Salah satu cita – cita luhur yang menjadi impian H. Sam Rachmat adalah ingin mewujudkan Kota Cilegon menjadi Singapuranya Indonesia.
Cita – cita luhur H.Sam Rachmat untuk menjadikan kota Cilegon sebagai Singapuranya Indonesia tentu bukanlah sebuah hayalan tanpa makna atau mimpi disiang bolong, sebab Kota Cilegon dengan sejuta potensi yang dimilikinya, terutama potensi kepelabuhanan yang dimilikinya sangat potensial untuk mewujudkan Cita –cita luhur tersebut. Dan yang lebih penting dari itu semuanya adalah bahwa semangat untuk mewujudkan cita – cita luhur tersebut, didasari oleh keinginan yang kuat untuk membangun Kota Cilegon dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon menjadi lebih baik dari saat ini.
Platform H.Sam Rachmat dengan menawarkan “Perubahan“ di Kota Cilegon untuk Membangun Kota Cilegon Menjadi Lebih Baik, lebih adil dan lebih bermartabat. Diantaranya dengan menggagas perwujudan goodgovernance dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sebuah tawaran yang diajukan H.Sam Rachmat antara lain dalam bentuk peningkatan profesionalisme aparatur pemerintahan dimana mengembalikan peran dan fungsi aparatur pemerintahan sebagai pelayan masyarakat dan pemberantasan praktek korupsi secara lugas, agresif dan sistematis.
H.Sam Rachmat dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya tentu bukanlah manusia super hero yang sanggup mengusung sendiri semangat “perubahan” di Kota Cilegon yang telah menjadi Platform perjuangannya dan mengejewantahkan gagasan – gagasanya yang terkonsep dalam Visi dan Misinya. Partisipasi seluruh lapisan masyarakat Kota Cilegon dalam berbagai wadah kerjasama dan organisasi, yang memiliki kesamaan pandangan, semangat dan cita – cita untuk melihat masa depan Kota Cilegon yang lebih baik, adalah kuncinya.

0 komentar: